Tetap Nikmat dengan Resep Minuman Sehat dari Campuran Buah Ini!

17.32


Resep minuman sehat kini ada berbagai macam. Salah satunya berupa jus buah dan sayur. Meski tak jarang kita menambahkan gula di dalamnya agar terasa manis, rasanya seperti tetap termaafkan asal jumlah tidak berlebihan.

Umumnya penjual jus hanya menyediakan minuman jus dengan satu buah saja. Bisa saja meminta campuran buah lain, namun harganya akan lebih mahal. 

Sebenarnya kita bisa loh membuat jus sehat sendiri di rumah. Hanya saja terkadang kita bingung dengan campuran buah dan sayurnya.

5 Resep Minuman Sehat dari Campuran Buah dan Sayur

Bagi sebagian orang mungkin campuran jus buah dan sayur di bawah ini tidak lazim. Namun ke-5 resep minuman sehat ini bisa Anda praktekkan sendiri di rumah, mudah dan juga murah.

  • Pepaya, Strawberry dan Jeruk

Resep pertama ini cukup praktis dan cocok untuk sarapan. Campuran jus yang ini juga bisa meningkatkan kesehatan jantung. Sehingga menjadi rekomendasi minuman untuk jantung yang wajib dicoba.

  • Seledri, Apel dan Jahe

Kombinasi buah apel dan jahe memiliki manfaat membantu detox racun dari tubuh Anda. Akan lebih baik jika kita konsumsi usai berolahraga. Karena kandungan sodium dalam seledri mampu menggantikan cairan serta elektrolit yang keluar melalui keringat.

  • Apel, Lemon dan Pare

Meskipun pare terkenal dengan rasa pahitnya, tetapi rasanya akan tersamarkan ketika sudah tercampur oleh manisnya buah apel serta kesegaran lemon. Jus ini baik untuk detoxsifikasi racun di usus, menurunkan diabetes dan juga menurunkan berat badan.

  • Strawberry dan Belimbing

Belimbing yang mengandung banyak vitamin C dan B kompleks ini jarang sekali disukai sebab rasanya yang begitu kecut. Tetapi dengan campuran strawberry maka bisa menciptakan rasa manis dan menyamarkan rasa kecut. Selain itu strawberry juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

  • Buah Naga, Mangga dan Ceri

Selain rasa dari setiap buah yang nikmat, kandungan nutrisinya juga tak kalah banyaknya. Jika Anda suka makan daging bakar, maka jus ini bisa jadi minumannya. Karena berfungsi sebagai antikarsinogen dan juga antioksidan.

Mulai biasakan konsumsi makanan dan minuman sehat sejak dini. Termasuk dengan mengonsumsi berbagai resep minuman sehat di atas untuk membantu membuang racun-racun di tubuh. 

0 komentar