Jangan Lalai! Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Rental Mobil

17.30


Transportasi kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi semua orang. Beberapa orang memilih untuk sewa mobil ketika ketika butuh dibandingkan membeli mobil, karena biaya perawatannya lebih hemat. Sebelum Anda memilih untuk rental mobil, pastikan Anda mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Cari Tahu Kebijakan Layanan Rental Mobil

Anda perlu mengetahui kebijakan yang berlaku untuk rental kendaraan dengan cara tanyakan ketentuannya. Umumnya, setiap jasa layanan memiliki persyaratan yang berbeda.

Beberapa hal yang harus dipastikan adalah apakah Anda dapat membawa kendaraan sendiri atau harus menggunakan pengemudi dari perusahaan. Lalu, cari tahu juga apakah ada biaya tambahan ketika masa rental kendaraan telah melebihi kesepakatan awal.

Kemudian ketahui pula tentang klaim asuransi untuk kendaraan yang hendak disewa mulai dari jenis asuransi, model perlindungan, hingga dana tanggungan dari asuransi tersebut.

Melalui layanan dari TRAC, pelanggan akan terlindungi dengan jaminan asuransi dan kondisi armada yang selalu prima saat perjalanan. Bahkan, jika terjadi kerusakan pada kendaraan, Anda tidak perlu membayar biaya pengganti dan hanya perlu meng klaim asuransi untuk menemukan penyelesaian dari masalah tersebut.

2. Cek Kondisi Kendaraan

Langkah berikutnya adalah memeriksa kondisi kendaraan pilihan Anda. Coba cek bagian dalam dan luar kendaraan untuk melihat apakah sebelumnya sudah ada kerusakan atau bagian yang lecet. Ketahui pula apakah mesin kendaraan tersebut bekerja optimal atau mengalami kerusakan. Jika Anda kurang memahami tentang hal tersebut, sebaiknya Anda membawa rekan yang mengerti mesin kendaraan untuk melakukan pengecekan.

TRAC dapat mengirimkan laporan secara berkala untuk membantu perusahaan dalam menganalisis perjalanan karyawannya. Data report kendaraan seperti jadwal perawatan dan kondisi kendaraan selama perjalanan juga terekam dengan baik dalam data TRAC. Hal ini merupakan sebuah keunggulan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan selama bekerja sama dengan TRAC.

3. Ketahui Apa yang Dibutuhkan Sebelum Menyewa Kendaraan

Tips berikutnya, ketahui apa yang Anda butuhkan saat hendak menyewa kendaraan. Apabila membawa barang dan lebih dari tiga orang penumpang, maka kendaraan keluarga adalah pilihan terbaik. Apabila akan bepergian ke daerah menanjak, maka Anda butuh kendaraan dengan kekuatan lebih. Hal ini berlaku pula ketika Anda hendak menyewa kendaraan lebih besar, seperti sewa bus. Pastikan Anda memilih jenis kendaraan sesuai keperluan.

4. Dokumentasikan Kondisi Kendaraan

Hal yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah mendokumentasikan kondisi kendaraan segera setelah Anda membuat kesepakatan rental mobil. Hal ini berguna untuk menjadi bukti jika ada kerusakan atau kondisi minus pada kendaraan yang bukan merupakan kesalahan Anda. Dengan begitu, Anda tidak harus bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan yang memang bukan menjadi tanggung jawab Anda.

5. Simpan Nomor Jasa Layanan Rental Mobil

Hal penting lainnya adalah Anda perlu menyimpan nomor telepon pemilik atau admin dari jasa layanan penyewaan kendaraan yang Anda pilih. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi ketika ada kejadian yang tidak Anda inginkan. Dengan demikian, Anda bisa menghubungi pihak jasa layanan penyewaan.

Customer Assistance Center TRAC stand by selama 24 jam/7 hari dan selalu siap untuk memberikan bantuan informasi, pusat bantuan dan pemesanan kendaraan. Jika Anda berada dalam kondisi mendesak, segera hubungi nomor hotline TRAC di 1500 009 untuk kemudian dihubungkan dengan cabang/outlet terdekat.

Untuk Anda yang mencari perusahaan jasa rental mobil, TRAC adalah pilihan terbaik. TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan menjadi bagian dari keluarga Astra. TRAC siap memberikan layanan untuk kebutuhan transportasi secara menyeluruh dan maksimal.

Nikmati Promo Spesial dari TRAC

Sebagai upaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, TRAC selalu menghadirkan berbagai promo menarik di setiap bulannya. Anda bisa temukan informasi terkait promo yang tersedia melalui akun Instagram @TRAC_astra maupun website resminya.

Salah satunya adalah promo dalam rangka memeriahkan hari jadi Astra ke-65, TRAC menghadirkan promo spesial berupa  cashback 50% dengan pembayaran melalui e-wallet AstraPay. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2022 untuk setiap pemesanan di aplikasi TRACtoGo. Maksimal cashback yang bisa Anda dapatkan senilai Rp150.000 untuk setiap transaksi.

0 komentar