Daftar Mobil Suzuki Indonesia Terbaru

11.10


Suzuki termasuk salah satu pabrikan yang sering memproduksi mobil dengan berbagai varian. Bahkan beberapa tahun terakhir ada berbagai merk dan tipe baru yang bisa dipilih oleh pelanggan.

Produsen asal Jepang ini memproduksi segala jenis mobil mulai MPV, SUV dan yang lainnya. Dari segi kenyamanannya pun juga cocok untuk segala usia ditambahkan lagi harganya yang terjangkau.

Lantas apa saja mobil Suzuki terbaru yang bisa kamu pilih? Yuk simak ulasan berikut

Karimun Wagon R

Pada versi Karimun Wagon R ini dikenal memiliki keunggulan dari sisi kabin yang lebih luas. Ditambahkan lagi lagi hatchback pada mobil ini bagian atapnya dibuat lebih tinggi sehingga memudahkan pengguna saat mengendarai

Lalu dari sisi body juga lebih kuat daripada mobil kelas LCGC lain yang bodinya tipis. Bodi yang kekar seperti ini membuat mobil ini terlihat keren meskipun Karimun termasuk produk lama.

Keunggulan lagi juga terdapat pada mesin yang tangguh dan irit bahan bakar saat digunakan. Dengan kecepatan 80km/jam, konsumsi BBM per liternya bisa menempuh jarak 23 km.

Ignis

Merek mobil Suzuki lain yang bisa kamu pilih diantaranya Ignis yang kini mulai ada varian baru. Pada varian MT, AGS dan yang lainnya, mobil ini dijual dengan harga 176 juta hingga 218 juta rupiah.

Keunggulan lain pada mobil ini terletak pada eksterior Ignis yang sudah sesuai tren pasar. Aura crossover ini menimbulkan aura maskulin yang lebih ditambah lagi grilnya seperti terkesan galak dan lebih tajam.

Tak hanya itu saja dari segi pemakaian, mobil ini hanya memakai konsumsi BBM sebanyak 17-18 km per liter. Konsumsi BBM ini jelas tidak menetap dan semua tergantung yang nyetir dan kecepatan mobil tersebut.

Ertiga

Jika diperhatikan dari jenis merk Suzuki lain, Ertiga termasuk yang paling banyak variannya. Di mobil ini ada 25 varian mulai matic atau manual dan harganya berkisar antara 226 juta hingga 293 juta rupiah.

Ertiga dikenal sebagai mobil yang memiliki kabin lebih senyap, nyaman dan menyenangkan. Dengan kabin seperti ini saat bermanuver di jalan tikungan pun tetap nyaman dan stabil.

Keunggulan lain juga pada konsumsi BBM yang tergolong irit di kelasnya. Tercatat, mobil ini hanya butuh 1 liter untuk menempuh jarak 28 km. Konsumsi daya tersebut jika cara mengendarainya putaran mesin tidak lebih dari 2 ribu RPM

XL7

Sebagian dari kamu mungkin belum mengenal Suzuki XL7 yang kini telah viral di kalangan pengguna mobil. Sebab mobil ini memiliki 7 varian dan harganya berkisar antara 252 juta hingga 293 juta rupiah.

Kepopuleran dari mobil ini karena di bagian kaca spion tengah dilengkapi dengan fitur smart e-Mirror. Spion ini berbeda dengan kaca pada umumnya karena di dalamnya dibekali dua kamera. Selain itu, fitur ini juga bisa merekam setiap apapun yang terjadi di sekitar mobil.

Hanya saja dari segi desain interior, mobil ini seperti tidak jauh berbeda dengan Ertiga tetapi harganya lebih mahal. Selain itu dari sisi mesin juga kurang bertenaga sehingga kurang cocok saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Dari semua mobil Suzuki Indonesia di atas, kamu bisa memilih mana yang terbaik untuk digunakan. Jika tujuan kamu yang irit bahan bakar maka bisa memilih mobil LCGC baik yang matic ataupun manual.

0 komentar