Bagaimana Cara Memilih Shampo untuk Rambut Kering dan Ketombe?

16.19


Perawatan yang baik dan benar dapat membantu Anda mengatasi berbagai masalah pada kesehatan rambut. Salah satunya dengan memilih shampo untuk rambut kering dan ketombe secara tepat.

Cara Menentukan Shampo untuk Rambut Kering dan Ketombe dengan Tepat

Mungkin tidak sedikit orang merasa bingung dalam menentukan jenis shampo yang cocok dengan jenis dan masalah rambut. Berikut tips memilih shampo untuk mengatasi rambut kering serta ketombe yang perlu diperhatikan:

  • Kenali Jenis Kulit Kepala

Masalah pada kesehatan rambut memang terkadang mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Masalah tersebut bisa timbul akibat salah menggunakan produk sehingga Anda perlu mengenali jenis kulit kepala agar lebih tepat.

  • Periksa Kandungan Shampo

Jenis kulit kepala setiap orang tentu tidak sama sehingga perlu berhati-hati dalam memilih shampo. Pastikan memeriksa kandungan shampo dan pastikan cocok dengan kulit kepala agar masalah rambut tidak semakin parah.

  • Gunakan Shampo Berbahan Alami

Mengingat banyaknya shampo yang beredar memang terkadang sering membuat tergoda untuk menggunakannya. Akan tetapi, lebih baik jika menggunakan shampo yang memiliki kandungan bahan alami untuk menjaga kesehatan rambut.

  • Pilih Shampo dengan pH Seimbang

Pastikan memilih shampo dengan pH seimbang, shampo tersebut dapat menjaga pH alami pada rambut maupun kulit kepala. Dengan begitu, kelembaban kulit kepala dapat terjaga untuk mencegah rambut menjadi kering dan timbul ketombe.

  • Memiliki Kandungan Protein dan Nutrisi Lainnya

Masalah rambut kering dan berketombe bisa terjadi lantaran kekurangan nutrisi, seperti protein. Guna mengatasi masalah ketombe dan rambut kering, Anda bisa menggunakan shampo yang memiliki kandungan protein, dimethicone, dan nutrisi lainnya.

  • Uji Coba dan Evaluasi Hasil

Setelah memastikan baik jenis kulit kepala, kandungan shampo, hingga pH tentu Anda bisa melakukan uji coba. Lakukan evaluasi hasil, apabila cocok Anda bisa menggunakannya secara rutin.

Mengatasi masalah rambut kering dan ketombe bukan hal yang sulit dengan menggunakan shampo CLEAR secara rutin. CLEAR merupakan solusi shampo untuk rambut kering dan ketombe dengan memiliki kandungan alami serta pH seimbang.

0 komentar