Tips Memilih Rumah Sakit Untuk Bersalin

22.40

Pada saat akan memasuki waktu kelahiran, orangtua biasanya akan bingung memilih tempat untuk bersalin. Saat ini, rumah sakit menjadi tempat yang paling aman untuk melakukan persalinan. Dengan melakukan persalianan di rumah sakit, ibu hamil akan mendapatkan pelayanan terbaik. Ketahui beberapa tips memilih rumah sakit untuk bersalin agar mendapatkan pelayanan terbaik.

Rumah sakit yang berkualitas memiliki dokter spesialis yang hebat, fasilitas penunjang yang lengkap dan reputasi yang baik. Melakukan persalianan akan lebih nyaman dan tentunya tenang bagi ibu hamil. Dengan bersalin di rumah sakit berkualitas, ibu hamil akan merasa lebih tenang. Yuk cari tau apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih rumah sakit untuk persalinan.

Tips Memilih Rumah Sakit Untuk Bersalin

Kualitas Dokter dan Tenaga Medis

Sebelum memilih rumah sakit, sebaiknya untuk mengetahui dahulu kualitas dari staf medis yang bekerja. Pastikan memang mereka sigap untuk membantu selama proses persalinan. Karena pada waktu melahirkan, tentu tidak bisa ditunda-tunda dan harus segera dilakukan. Apalagi bagi ibu hamil yang baru pertama kali melahirkan, akan ada rasa panik dan khawatir nantinya.

Staf medis yang baik bisa membuat ibu hamil bisa kembali tenang sampai persalinan selesai. Dengan adanya staf medis yang bagus, juga akan membuat bayi yang lahir bisa dilakukan perawatan pertama dengan baik.

Reputasi Rumah Sakit

Reputasi ini akan menggambarkan bagaimana kualitas dari rumah sakit. Untuk mengetahui reputasi, Anda bisa melihatnya melalui website resmi rumah sakit yang akan dikunjungi. Bisa juga dengan mencari informasi di media sosial dengan melihat komentar orang yang sudah pernah bersalin di rumah sakit tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni fasilitas penunjang. Ruangan persalinan yang nyaman.

Biaya yang Sesuai

Untuk melakukan persalinan di rumah sakit membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika memilih rumah sakit kelas atas, dimana biayanya juga akan tinggi. Anda bisa menyesuaikan rumah sakit yang menawarkan biaya persalinan yang sesuai dengan keuangan. Bagaimanapun, biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan pelayanan yang akan didapat. Beberapa hal ini menjadi penting untuk diperhatikan untuk mendapatkan rumah sakit terbaik.

RS Columbia Asia Semarang bisa menjadi pilihan untuk tempat bersalin. Di rumah sakit ini terdapat poliklinik kandungan dan kebidanan yang akan membantu proses persalinan ibu hamil. Rumah saki ini sudah berstandar internasional, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. RS Columbia Asia Semarang ini terletak di Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Sejak didirikan pada 2014, sudah melayani banyak pasien dan juga ibu hamil yang melakukan persalinan.

Di rumah RS Columbia Asia Semarang, juga terdapat berbagai fasilitas. Mulai dari Ambulans, IGD 24 jam, Farmasi, Radiologi, Laboratorium hingga Fisioterapi. Karena sudah bertaraf internasional, membuat pelayananya bisa dibilang sama dengan rumah sakit di luar negeri. Rumah sakit ini berada di naungan Columbia Asia Group yang merupakan perusahaan pelayanan kesehatan kelas dunia.

Untuk mendapatkan pelayanan yang memuaskan, Anda bisa membuat janji dengan dokter melalui Halodoc. Halodoc sendiri memang menyediakan fasilitas yang memungkinkan pengguna bisa membuat janji dengan dokter di rumah sakit tersebut. Anda bisa membuka situs Halodoc, kemudian mencari rumah sakit dan dokter, kemudian membuat janji dengan waktu yang ditentukan sendiri. Selama jadwal dokter masih tersedia, informasinya ditampilkan dengan jelas di situs Halodoc. Selain itu, di Halodoc juga bisa mengetahui berbagai informasi kesehatan secara gratis.

1 komentar: