4 Inspirasi Model Rak Dinding Kayu Minimalis

12.30


Rak dinding kini menjadi trending dan diminati banyak orang, karena terkesan lebih ringkas dan nampak elegan. Ketika Anda memiliki rumah yang cukup sempit, rak seperti ini sangat cocok Anda gunakan.

Terdapat berbagai macam model atau desain rak yang bisa Anda pilih. Semua tergantung dengan kebutuhan dan kondisi dinding di rumah Anda. Misalkan ingin memasang rak untuk tempat buku, maka Anda harus menyesuaikan rak dengan ukuran buku. 

4 Inspirasi Desain Rak Dinding Kayu Minimalis

Banyaknya model rak, pasti akan membuat Anda kebingungan untuk memilih yang mana  Berikut beberapa desain rak dinding kayu yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

1. Desain Rak Tempel untuk Tempat Buku

Anda bisa membuat rak dengan model melayang menggunakan bahan utama dari kayu dan memanfaatkan bracket untuk menyangga rak. Kini terdapat beraneka macam model bracket. Anda bisa memilih bentuk bracket yang tipis, sehingga tidak mengganggu pandangan mata ketika rak terpasang di dinding.

2. Desain Rak Kombinasi dengan Pengait Knop

Dengan memanfaatkan knop atau gantungan pada rak, tentu akan membuat rak menjadi multifungsi. Jadi, tidak hanya digunakan untuk menaruh benda-benda, seperti buku, piala, dan figura saja. Anda juga bisa menggantungkan kunci, topi, mantel, maupun pakaian lainnya ke gantungan yang telah terpasang tadi.

3. Desain Rak Menempel Model Laci

Selanjutnya, Anda juga bisa menambahkan laci kabinet pada rak yang akan ditempelkan. Biasanya, untuk tipe laci seperti ini dibuat dengan ukuran memanjang. Sehingga, bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang. Anda bisa sesuaikan sendiri ukuran laci sesuai dengan kebutuhan.

4. Desain Rak Variasi Lampu LED

Sebagai hiasan sekaligus penerangan, Anda coba bisa pakai ide ini. Desain rak yang super minimalis ditambah dengan lampu LED, tentu akan menambah nilai estetika dan mempercantik ruangan. Di atas rak dinding minimalis bisa Anda letakkan barang hiasan, seperti pot tanaman hias, mainan pajangan, dll.

Nah, itulah beberapa ide desain rak dinding yang terbuat dari bahan kayu. Untuk menambah nilai estetika, Anda bisa memasang rak tanpa harus mengebor. Coba gunakan kain perekat sebagai pengganti baut untuk menempelkan rak di tembok/ dinding.

3 komentar